MEDAN | Bhayangkara News - Untuk meninjak lanjuti adanya keluhan masyarakat, terkait layanan air bersih di Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, yang sudah beberapa hari tidak mendapatkan pelayanan air bersih, seperti yang terpublikasi lewat tayangan berita, akhirnya mendapat respon cepat dari Pimpinan PAM Tirtanadi.

Pimpinan Cabang PAM Tirtanadi Belawan Kota Hafiz Hamonangan Batubara yang langsung turun ke lokasi, guna memastikan hal yang menyebabkan terjadinya gangguan distribusi air bersih ke tengah masyarakat.

"Kedatangan kami dan tim ke lokasi Sicanang ini, untuk memastikan hal yang menyebabkan terjadinya kendala pendistribusian air bersih ke masyarakat dan kita carikan solusinya,"ujar Kacab PAM Tirtanadi Belawan Kota langsung di lokasi, Rabu (11/9).

Menurut Kepala Cabang Belawan Kota, bahwasanya ada beberapa titik yang menjadi kendala, sehingga terjadi masalah pendistribusian air bersih langsung ke masyarakat.

"Setelah kami cek, banyak meteran air yang sudah terputus di karenakan mereka melakukan sambungan langsung tanpa meteran, dan itu sudah kita tertibkan, dan baru kita mulai dari blok 1 dan blok 2 dan selanjutnya kita lakukan pembenahan secara menyeluruh,"ujarnya.

lalu hal lain di sampaikan Hafiz Hamonangan Batubara, ada sebagian masyarakat yang menggunakan pompa, sehingga memengaruhi debit air yang harusnya terdistribusi secara baik ke masyarakat lainnya, namun begitu pihak PAM Tirtanadi akan terus berupaya maksimal agar distribusi air bersih ini kembali berjalan lancar.

"Harapan kami kepada masyarakat, agar bersabar sembari kami lakukan pengecekan jaringan dan terus lakukan perbaikan secara keseluruhan, dan selaku pimpinan PAM Tirtanadi Belawan Kota kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kedepannya kita akan maksimal lagi,"sambungnya.

Sementara itu salah seorang anggota masyarakat Hariman Siregar, mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim PAM Tirtanadi Cabang Belawan Kota yang langsung menuju lokasi dan berharap masalah air bersih ini segera dapat di atasi secara cepat, sehingga tidak menganggu aktifitas masyarakat.

"Kami masyarakat Sicanang sangat apresiasi atas kesigapan pihak PAM Tirtanadi begitu ada laporan langsung mengambil langkah-langkah cepat, dan kami masyarakat berharap agar permasalahan ini dapat terselesaikan secara cepat, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas keseharian secara normal,"ujar Hariman. (AS)